CARA MEDAFTAR AKUN PAYPAL

Untuk saat ini, uang dari Whaff hanya bisa dicairkan secara cash melalui PayPal, sehingga kita harus membuat akun Paypal untuk menerima pembayaran Whaff. Uang di Paypal yang dikirimkan oleh Whaff selanjutnya nanti bisa ditarik kedalam rekening Bank Lokal di Indonesia. Bagi kamu yang belum tahu atau masih asing dengan Paypal, akan dijelaskan sedikit informasi dan seluk beluk tentang Paypal.

Paypal adalah sebuah Payment Processor/Payment Gateway yang sudah berdiri sejak tahun 2000 silam. Paypal juga bisa diartikan sebagai dompet online atau bank online yang bisa digunakan untuk menampung uang (paypal balance/saldo paypal). Selain dicairkan atau ditarik ke bank lokal/bank nyata (BCA, BRI, Mandiri, dll) saldo paypal dalam akun Paypal juga bisa digunakan untuk membeli barang/jasa ditoko-toko online, atau bisa juga dijual/ditransfer via paypal.

CARA MUDAH MENDAFTAR PAYPAL
Kunjungi situs resmi paypal di www.paypal.com, lalu klik SIGN UP




Kemudian pilih "BUY WITH PAYPAL", selanjutnya klik GET STARTED

Isi semua data data yang diperlukan, isilah email valid dan password yang nanti digunakan untuk masuk Paypal, isi juga nama tanggal lahir dan alamat sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Gunakan nama asli atau nama yang sama dengan nama pada rekening Bank kamu. (Bila masih belum mempunyai KTP atau Rekening Bank, bisa mengatasnamakan orang terdekat yang punya KTP/Rekening, misal orang tua, kakak, saudara, dll). Apabila semua data sudah terisi dengan benar, klik SETUJU DAN BUAT REKENING.


Masukkan teks keamanan yang terlihat pada bawah kolom, lalu klik LANJUTKAN


 Masukkan nomor kartu kredit kamu (Visa/Mastercard) beserta tanggal kadaluarsa untuk memverifikasi kepemilikan akun Paypal dan klik LANJUTKAN. Bagi yang tidak memiliki/belum memiliki kartu kredit, maka klik saja "Lewati Langkah Ini", kita nanti bisa melakukan verifikasi tanpa harus memakai kartu kredit.


Langkah selanjutnya adalah Log In ke akun email, cari pesan yang dikirimkan oleh pihak Paypal, pesan tersebut berisi link konfirmasi untuk mengaktifkan rekening paypal. Untuk konfirmasi cukup klik "KONFIRMASIKAN EMAIL"



Setelah klik link tersebut maka kita akan dialihkan ke halaman Log In Paypal, masukkan password yang dibuat saat mengisi data data pendaftaran tadi, lalu LOG IN

 
Selanjutnya buat pertanyaan keamanan tambahan serta jawabannya, jika udah klik KIRIMKAN.




Lihat halaman pada bagian bawah, dan klik pada "BUKA REKENING ANDA"




Selamat, Rekening Paypal sudah berhasil dibuat dan bisa digunakan untuk menampung dolar dari Whaff.



Walaupun rekening Paypal sudah berhasil dibuat, namun rekening Paypal tersebut masih belum TERVERIFIKASI, sehingga hanya bisa digunakan untuk menerima pembayaran atau pembelian saja, dan masih belum bisa digunakan untuk menarik uang ke rekening Bank Lokal Indonesia.

Akun Paypal harus diverifikasi menggunakan kartu kredit terlebih dahulu agar bisa digunakan untuk menarik uang dan juga mencabut "limit" penarikan dana. Namun bagi kamu yang tidak mempunyai kartu kredit, bisa menggunakan VCC (Virtual Credit Card) yang harganya hanya 100 ribuan, atau anda bisa memakai jasa Verifikasi Akun Paypal, infonya klik Disini.